Jl. Raya Tlogo, Banggle

Kec. Kanigoro, Blitar, 66171

(0342) 444701

24/7 Customer Support

Sen - Jum: 9:00 - 17:00

Siap Melayani Anda

PKB Kabupaten Blitar Kerahkan Kekuatan Bantu Warga yang Jalani Isoman

Blitar | PKBBlitar โ€“ Dewan Perwakilan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Blitar memberikan bantuan kepada masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar virus corona. Bantuan yang diberikan berupa bantuan paket sembako untuk masyarakat.

Sebanyak ratusan paket sembako itu, disebar secara langsung oleh para pengurus PKB dan dibagikan secara langsung kepada masyarakat Kabupaten Blitar yang tengah menjalani isoman di rumahnya masing-masing.

โ€œIni ada perintah dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat) PKB untuk program AMI (Aksi Melayani Isoman). Kami membuka posko untuk menyiapkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak corona, terkhusus yang melakukan isolasi mandiri,โ€ tutur Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar, Hj Rini Syarifah, Kamis (22/7/2021).

Mak Rini sapaan akrabnya juga menuturkan, pemberian paket sembako kepada masyarakat yang isoman itu dianggap sangatlah penting. Hal itu karena setiap warga yang isoman tidak dapat beraktivitas di luar rumah, guna antisipasi penularan virus.

โ€œMasyarakat yang isoman tidak hanya berjuang untuk sembuh dari Covid-19, tetapi mereka juga sangat membutuhkan uluran tangan dari kita untuk membantu meringankan beban,โ€ ujar Bupati Blitar itu.

Selain memberikan bantuan sembako, PKB Kabupaten Blitar juga melaunching Posko Aksi Melayani Isoman (AMI). Pendirian Posko AMI bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi terkait masalah-masalah pandemi corona yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Lebih lanjut, Mak Rini menghimbau menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Blitar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Kemudian juga mengikuti aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang masih diberlakukan oleh pemerintah pusat.

โ€œPada masa seperti ini kita harus senantiasa menjaga diri kita dan orang lain dengan cara taat prokes dan aturan yang diberlakukan pemerintah, sehingga pandemi Covid-19 ini bisa segera berlalu,โ€ pungkasnya. (son/ab)

Loading

Tinggalkan komentar