Jl. Raya Tlogo, Banggle

Kec. Kanigoro, Blitar, 66171

(0342) 444701

24/7 Customer Support

Sen - Jum: 9:00 - 17:00

Siap Melayani Anda

Tingkatkan Sinergitas, PKB Blitar Jalin Silaturahmi dengan PCNU

Blitar | PKBBlitar – DPC PKB Kabupaten Blitar menjalin silaturahmi dengan PCNU Kabupaten Blitar untuk meningkatkan sinergitas guna membangun Kabupaten Blitar kedepan.

Silaturahmi itu digelar di Gedung Graha NU, Kabupaten Blitar, Sabtu (3/7/2021), dan dihadiri oleh jajaran pengurus DPC PKB dan pengurus PCNU Kabupaten Blitar.

Acara diawali dengan pengenalan setiap pengurus PCNU Kabupaten Blitar oleh Sekretaris PCNU, Juni Arifin. Kemudian dilanjutkan Sekretaris PKB Kabupaten Blitar, M Rifa’i yang mengenalkan para pengurus DPC PKB Kabupaten Blitar periode 2021-2026.

Dalam suasana yang hangat tersebut, M. Rifa’i mengatakan, kegiatan yang terjalin antara PCNU dan PKB merupakan agenda silaturahmi untuk tetap menjalin sinergitas dan membangun kemesraan setelah adanya pergantian pengurus DPC PKB dan pelaksanaan Pilkada serentak tahun lalu.

Menurutnya, PKB yang dilahirkan dari rahim NU sangat memerlukan segala masukan ataupun fatwa dari pengurus NU. Ia menyebut, tanpa adanya masukan dan fatwa, PKB tidak akan bisa berjalan dengan baik.

“Sebagai anak dari NU, yang pasti komunikasi akan selalu terjalin antara PKB dan NU. Bagaimanapun keadaannya PKB tidak bisa dilepaskan dari NU,” kata Rifa’i.

Oleh karenanya, kata Rifa’i, dalam mengarungi jalannya pemerintahan dan roda PKB Kabupaten Blitar, segala rekomendasi yang diberikan dari pengurus NU sangatlah penting. Ditambah lagi, saat ini Kabupaten Blitar dipimpin oleh salah satu warga nadhliyin, Hj. Rini Syarifah.

“Saling bersinergi, kemudian saling mendukung, nanti pasti bisa berjalan dengan baik, dan yang terpenting bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Kabupaten Blitar,” ungkap Anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Blitar itu.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Blitar KH. Masdain Rifai menuturkan, tujuan terpenting dari acara silaturahmi dengan pengurus PKB ialah untuk menjalin dan membangun keakraban dan menerjemahkan kemesraan antara NU dan PKB.

“Ini untuk membuka pintu dalam rangka keakraban yang kita bangun. NU utuh, PKB juga utuh, kita sama-sama utuh dengan bentuk keakraban yang luar biasa, itu kunci yang paling utama,” tuturnya.

Tujuan penting yang lain adalah menjalankan secara efektif posisi dari NU maupun PKB. Dirinya menyebut, NU merupakan organisasi sosial, sedangkan organisasi NU sendiri mengakui PKB sebagai anak yang dilahirkan oleh NU.

“Sehingga dengan temu ini, PKB mengetahui posisinya dan membawa arah Kabupaten Blitar yang lebih baik,” pungkasnya. (son/ab)

Loading

Tinggalkan komentar