Jl. Raya Tlogo, Banggle

Kec. Kanigoro, Blitar, 66171

(0342) 444701

24/7 Customer Support

Sen - Jum: 9:00 - 17:00

Siap Melayani Anda

Peringati Harlah 23 Tahun, PKB Kabupaten Blitar Gelar Khotmil Qur’an dan Do’a Bersama

Blitar | PKBBlitar – Dalam memperingati hari lahir (Harlah) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang ke-23 Tahun, DPC PKB Kabupaten Blitar menggelar kegiatan Khotmil Qur’an dan Do’a Bersama.

Kegiatan itu diikuti oleh jajaran pengurus, yang secara bergantian membaca kitab suci Al-Qur’an. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor DPC PKB Kabupaten, Jum’at, (23/7/2021).

Usai kegiatan Khotmil Qur’an selesai. Pengurus PKB Kabupaten Blitar langsung mengikuti Do’a Bersama secara virtual yang diikuti oleh pengurus PKB di masing-masing tingkatan Ranting, DPAC, DPC dan DPW se-Indonesia. Do’a dipimpin oleh ulama dan didampingi jajaran pengurus DPP PKB.

Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar, Hj Rini Syarifah menuturkan, kegiatan Khotmil Qur’an yang diselenggarakan itu merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum PKB Gus Muhaimin untuk memperingati hari lahir yang diperingati setiap tanggal 23 Juli.

“Ini merupakan sebuah amanah yang diberikan partai kepada setiap pengurusnya yang ada di setiap wilayah, yang sudah barang tentu tetap akan kami laksanakan,” tuturnya, Jum’at (23/7/2021).

Perempuan yang akrab disapa Mak Rini itu juga menjelaskan, bahwa Khotmil Qur’an yang dilanjutkan dengan do’a bersama itu diharapkan mampu untuk meningkatkan kerohanian dari para kader PKB. Selain itu, juga untuk berdoa menghadapi pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

“Di masa pandemi seperti ini, selain ikhtiar dengan menerapkan prokes secara ketat, mematuhi aturan pemerintah, juga harus senantiasa dilakukan do’a bersama agar pandemi Covid-19 ini segera berlalu,” jelas Bupati Blitar itu.

Sementara itu, dalam sambutannya secara virtual, Ketua Umum DPP PKB, Gus Muhaimin Iskandar mengapresiasi seluruh upaya yang telah dilakukan oleh seluruh elemen partai dalam membangun kemajuan PKB selama ini.

Gus Muhaimin menyebut, kontribusi PKB sangatlah besar dalam memajukan Indonesia.

“Upaya dari kader yang ada di eksekutif dan legislatif, kemudian di lapangan bersama masyarakat, di dalam keputusan pemerintahan pusat. Alhamdulillah, semuanya harus bisa menjadi produk-produk politik yang baik,” ungkap Gus Muhaimin.

Dalam momen harlah ini, Gus Muhaimin juga meminta kepada seluruh kader PKB terus berkomitmen untuk menjadikan PKB semakin kuat. Menurutnya, saat ini PKB sudah beranjak dari partai papan tengah menjadi partai di deretan papan atas.

Tak lupa, Gus Muhaimin memberikan ucapan terima kasih dan salam hormat kepada seluruh kader PKB di tanah air yang telah berusaha membangun partai ke arah yang lebih baik.

“Tetesan keringat untuk PKB tidak sia-sia. Menjadi gelombang besar PKB. Menjadi pendorong dan kekuatan yang menyuplai energi kekuatan partai,” pungkasnya.

(son/dik)

Loading

Tinggalkan komentar