Jl. Raya Tlogo, Banggle

Kec. Kanigoro, Blitar, 66171

(0342) 444701

24/7 Customer Support

Sen - Jum: 9:00 - 17:00

Siap Melayani Anda

Kota Blitar, Dipilih Pemerintah Sebagai Daerah Uji Coba PPKM Level 1 New Normal

Blitar | PKBBlitar – Kota Blitar, Jawa Timur dipilih pemerintah sebagai daerah uji coba penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 new normal.

Ada sejumlah alasan mengapa Kota Blitar yang dipilih oleh pemerintah pusat. Berkenaan dengan indikator yang ditetapkan WHO.

“Pemerintah akan melakukan uji coba pemberlakuan PPKM Level 1, new normal di Kota Blitar. Implementasi uji coba level 1 (di Blitar) dilakukan karena telah memenuhi syarat indikator WHO dan cakupan vaksinasi dosis 1 sebesar 70 persen dan dosis satu lansia sebesar 60 persen,” kata Luhut sebagaimana dikutip dari tayangan Breaking News KompasTV, Senin (4/10/2021).

Proses uji coba ini akan diimbangi dengan misi surveillance, tracing, testing, dan penerapan protokol kesehatan. Pemerintah pun akan menurunkan tim khusus di Blitar untuk memantau pelaksanaan new normal.

“Kami dan Menkes akan menurunkan tim khusus untuk memantau pelaksanaan PPKM level 1 di Kota Blitar, sehingga nanti akan menjadi role model buat kota/kabupaten lain,” tambah Luhut.

Peta sebaran Covid-19 di Kota Blitar, Jawa Timur

Apabila penerapan PPKM Level 1 new normal di Kota Blitar ini nanti berhasil, kata Luhut, pemerintah akan memperluasnya ke kota-kota yang masuk PPKM Level 1.

Blitar menjadi daerah uji coba New Normal hingga dua pekan ke depan. Bersamaan dengan PPKM yang baru diperpanjang hingga 18 Oktober.

Pemerintah mengamini telah ada penurunan kasus positif virus corona di tanah air. Namun, pemerintah tidak jemawa, sehingga PPKM kembali diperpanjang.

Pemerintah juga meminta masyarakat untuk tidak euforia berlebihan. Masyarakat masih perlu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona.

 

Loading

Tinggalkan komentar